Gliran Ismed Sofyan Melelang Jersey Lawasnya

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pemain paling senior dan terlama yang membela Persija, Ismed Sofyan turut berpatisipasi pada program “Lelang Satu Hati Lawan Corona” dari “Persija Untuk Indonesia”. Pemain bernomor punggung 14 itu melepas jersey lawas yang digunakan pada musim 2007 lalu.

Jersey yang dilelang Ismed sangat spesial. Selain tergolong klasik, dengan jersey ini pula Ismed mencetak gol tendangan bebas jarak jauh saat melawan Persita Tangerang 13 tahun yang lalu. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Benteng Tangerang (7/8/2007) itu, Macan Kemayoran menang 3-0 atas Pangeran Cisadane. 

Pemain berusia 40 tahun ini menyatakan sudah saatnya membantu kota yang Ia tempati selama puluhan tahun. 

“Walaupun tempat kelahiran saya di Aceh namun hati saya berada di Jakarta. Di kota ini saya menghabiskan puluhan tahun hidup saya untuk menggapai cita dan harapan. Oleh karena itu saya ingin berpatisipasi membantu Jakarta melawan Covid-19 dengan melelang jersey bersejarah saya,” ujar Ismed Sofyan. 

Lelang jersey Ismed Sofyan tersebut dibuka dari angka Rp1.000.000,00. Program lelang digelar di instagram Persija (@persijajkt)  hingga Sabtu (18/4) pukul 19.00 WIB.(p/ab)